WISUDA SEKOLAH ORANG TUA HEBAT

  • Oct 27, 2023
  • Sambongrejo

Sekolah Orang Tua Hebat, atau biasa disebut dengan SOTH, adalah sekolah pengasuhan yang digagas oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur. Sekolah ini merupakan terobosan untuk dapat meningkatkan kemampuan orangtua dalam mengasuh anak, terutama anak BALITA. Posisi PKK pada kegiatan ini adalah sebagai Pendamping. Kegiatan ini terdiri dari Penyampaian Materi Pembelajaran, Pemeriksaan Kesehatan, Praktek Keterampilan, Senam, Permainan dan lain-lain.

Di Desa sambongrejo ini, Sekolah Orang Tua Hebat dilaksanakan di kelompok BKB (Bina Keluarga Balita) Wijaya Kusuma. Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 25 peserta. Selama kegiatan tersebut, para peserta sangat antusias dalam pembelajaran yang diberikan oleh pemateri. Di setiap pertemuan penyampaian materi dilakukan oleh Penyuluh KB Kecamatan Semanding yaitu Ibu Wiwik Nur Afifah, S.Sos. Sekolah Orang Tua Hebat yang dilakukan di kelompok BKB tersebut dilaksanakan selama 13 kali pertemuan.

Setelah pertemuan tersebut sudah selesai maka dilakukan wisuda kepada semua peserta. Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat dilaksanakan di Balai Desa Sambongrejo kemarin pada tanggal, 26 Oktober 2023. Di acara tersebut dihadiri oleh Bapak Sulasim selaku Kepala Desa Sambongrejo beserta Ibu Rifa’ul Asri sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sambongrejo. Selain itu ada juga perangkat desa, bidan desa, penyuuh KB juga pengajar dari TK dan PAUD. Dalam acara wisuda tersebut, menampilkan bakat dari anak-anak Paud Wijaya Kusuma dan Juga penampilan dari peserta wisuda.

Dengan adanya Sekolah Orang Tua Hebat, para peserta akan bisa lebih mengerti hal-hal baru yang diajarkan oleh pemateri dan mereka berharap akan menjadi sosok orang tua yang lebih hebat lagi.

 

#sambongrejo #sambongrejomulyolanprasojo #sambongrejobisa #sambongrejojaya #sambongrejohebat